Tak Kenal Libur, Damkar Kampar Padamkan Api Rumah Warga Sungai Tonang Dalam Suasana Lebaran

Kampar.,Rakyattoday.com – Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 Hijriah, nasib naas menimpa keluarga Ismail Rasit (62 tahun) warga RT/RW 001/002 Desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar, satu unit rumah permanen miliknya hangus dilalap si jago merah pada Sabtu (29/04/2023) malam.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kampar Henry Dunan melalui Kepala Seksi Operasional Herman Joni bahwa pihaknya menerima informasi sekira pukul 20.38 Wib Sabtu malam dan personel langsung diberangkatkan ke TKP.

“Kita mendapat informasi sekira pukul 20.38 WIB dan langsung personel dari Pleton III Pos Induk Bangkinang Kota dan Pos dari SP2 diberangkatkan ke TKP,” kata Joni Minggu (30/04/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia juga menjelaskan, bahwa untuk menjinakkan si jago merah ini pihaknya menurunkan personel dari Pos Induk Bangkinang Kota dan Pos SP2.

Dari kejadian kebakaran rumah ini, katanya, ada 2 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, sedangkan untuk korban jiwa tidak ada. Setelah berjibaku lebih kurang satu jam 40 menit, akhirnya Pasukan Domker ini berhasil memadamkan api, melakukan penyelamatan dan pendinginan.

Sementara itu, Kades Sungai Tonang Yeni Rahman mengatakan, dugaan sementara kejadian rumah warganya yang terbakar ini disebabkan aliran arus pendek listrik (konsleting) dan untuk kerugian masih dalam perhitungan.

“Benar tadi malam salah satu rumah warga saya atas nama Ismail Rasit mengalami kebakaran, dugaan sementara dikarenakan konsleting listrik dan api pertamakali diketahui dari kamar anaknya,” sebut Yeni.

Ia juga menuturkan, luas bangunan rumah yang mengalami kebakaran sekira 15 x 30 m², dengan kerugian ditaksir sekira 500 juta rupiah.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *